Skip to content
087788733139 [email protected]
Syarat dan Ketentuan

Term of Services / Syarat dan Ketentuan

Sebelum melakukan order/pemesanan, silakan anda membaca Term of Services tentang pemesanan website, sistem kerjasama dan service after sales di bluepearl.web.id dan pastikan anda sudah mengerti dan akan mengikuti segala peraturan yang kami tetapkan dengan tujuan kelancaran kerjasama dan pelayanan yang maksimal.

PRE ORDER

  1. Harga website relatif dan variable sesuai desain, fitur, sistem yang diminta klien. Jadi calon klien disarankan memberikan keterangan detail mengenai website yang akan dipesan agar kami bisa memberikan estimasi harga yang sesuai.
  2. Untuk mulai pengerjaan website. Klien harus terlebih dahulu melakukan down payment (dp) sebesar 60%.
  3. Untuk pengerjaan website yang sudah memiliki domain dan hosting sendiri (dalam artian tidak order di Blue Pearl), silakan melakukan down payment (DP) sebesar 50% sesuai harga yang sudah disepakati sebelumnya.
  4. Dengan memilih Blue Pearl sebagai partner pembuatan website anda, anda setuju bahwa data login cPanel dan data Admin Website anda akan diberikan ke Blue Pearl dan Blue Pearl akan menjaga kerahasian data Anda.
  5. DP yg sudah masuk tidak dapat dibatalkan/dikembalikan jika pihak klien membatalkan pengerjaan website.
  6. Pengerjaan website adalah sesuai permintaan di awal perjanjian. Jika setelah kesepakatan (dp) ternyata ada penambahan fitur/sistem/desain, maka akan dikenakan biaya yg besarnya tergantung kompleksitasnya.
  7. Penyediaan materi/data web adalah tanggung jawab klien termasuk dalam penginputan data kontent ke dalam website.
  8. Pembuatan web tidak termasuk pengerjaan kontent web. Kecuali jika sudah ada kesepakatan sebelumnya dengan ada biaya tambahan untuk pengisian kontent web oleh Blue Pearl.

SERVICES AFTER SALES

  1. Pembayaran pelunasan dilakukan maksimal 1 minggu setelah web publish/online (atau sesuai perjanjian sebelumnya).
  2. Revisi dapat dilakukan setelah web online, dengan batas maksimal 3x revisi. Revisi ini dalam artian memperbaiki sistem yang kurang sempurna/eror ataupun penambahan/pengubahan desain jika belum sesuai dengan perjanjian awal. Lebih dari 3 x revisi tidak akan dilayani.
  3. Revisi tidak sama dengan penambahan modul dan fitur-fitur website/update konten web, oleh karena itu sebelum melakukan kesepakatan, calon klien harap mencantumkan detail permintaan. Jika setelah website online dan ada penambahan sistem dari klien dan tidak ada dalam kesepakatan bersama sebelumnya maka dikenakan biaya sesuai kesepakatan bersama.
  4. Untuk penambahan feature, menu dll, pembayaran dilakukan full di awal dan tidak menerima DP.
  5. Data cpanel akan kami berikan setelah ada pembayaran pelunasan.
  6. BluePearl berhak mencantumkan Web design by BluePearl di footer website klien. dan di portofolio website kami, atau dapat kami hilangkan sesuai dengan kesepakatan bersama (kena charge).
  7. Kami melakukan training/ajar cara update data sampai klien bisa update secara mandiri.
  8. Garansi atas kerusakan/eror website selama 1 tahun dengan catatan tidak ada pengubahan skrip program dari klien. Jika skrip telah dimodifikasi, maka garansi akan hilang/tidak berlaku.
  9. Konsultasi/support tetap kami layani selama pihak klien masih menggunakan jasa web di Blue Pearl.
  10. Konsultasi berbeda dengan permintaan penambahan modul / fitur setelah website online. Untuk penambahan fitur, desain, sistem dalam bentuk apapun dikenakan biaya sesuai kesepakatan dan BluePearl berhak menentukan kapan mulai pengerjaan penambahan modul tersebut.
  11. Permintaan minta tolong / dengan paksa / merugikan Blue Pearl tidak akan dilayani.
  12. Semua servis/produk yang ada di Blue Pearl akan dikenakan biaya maintenance/perawatan website (ini berlaku sejak order yang masuk pada bulan Agustus 2014 dan order selanjutnya) sesuai dengan order paket yang dipilih.

HOSTING SERVICES

  1. Bila terjadi hosting yang disuspend dengan alasan tertentu secara mendadak dan sepihak adalah langsung dari pihak hosting (bukan Blue Pearl). BluePearl hanya sebagai pihak yang menjembatani antara data center Hosting dengan pihak klien. Alasan suspend bisa terjadi karena beberapa sebab :
    • Masa berlaku hosting telah habis / expired
    • Terjadi load yang tinggi pada CPU / memori server hosting sehingga web disuspend untuk sementara sampai batas waktu yg tidak ditentukan oleh data center, sampai kondisi normal kembali.
    • Atau bisa disuspend jika server mengalami permasalahan teknis, (hardware ataupun piranti perangkat lunak), sehingga masa suspend akan memakan waktu dengan tempo yang tidak ditentukan oleh data center.
  2. Blue Pearl tidak bertanggung jawab atas back up data dan kerusakan website karena kami telah memberikan data login cpanel dan atau administrator, sehingga disarankan klien proaktif secara teratur melakukan back up data website. Dan dengan diberikannya data login tersebut, Blue Pearl tidak lagi melakukan maintenance terhadap website bersangkutan.
  3. Kami tetap mensupport klien dengan memberikan hosting baru, dan create ulang website (website awal yang dibuat Blue Pearl sebelum di update oleh klien) jika terjadi masalah di hosting / server yang adalah diluar kendali kami, bisa terjadi kapan saja dikarenakan:
    • kerusakan hardware / HDD server mati total.
    • kerusakan sistem lainnya.
    • error pada DNS.
    • Serangan ke server dari pihak yang tidak bertanggung jawab seperti perbuatan hacking, cracking, Ddos attact dll.

 

Update 15 Januari 2017, penambahan poin pada Pre Order di poin 3 (tiga) dan 4 (empat).
Update 13 Juni 2016, perubahan poin pada Hosting Services di poin 2 (dua).
Update 3 September 2014, penambahan poin pada Services After Sales di poin 12 (dua belas).

Back To Top