skip to Main Content
087788733139 bluedhanny@gmail.com

Kiat Sukses dalam Berjualan Online

Perkembangan teknologi internet yang sangat pesat memberikan begitu banyak kemudahan bagi kita, salah satunya kemudahan dalam berbelanja. Jika dulu untuk membeli pakaian kita harus datang langsung ke mall, department store, dan toko fisik lainnya, kini kita dapat berbelanja online dengan mudah melalui smartphone dan gadget.

Seiring dengan semakin tingginya pengguna internet dan pembelian melalui online, maka semakin banyak pula toko-toko online yang bermunculan. Bahkan tidak sedikit penjual yang sudah memiliki toko offline, mengembangkan bisnisnya ke dunia online. Dengan semakin banyaknya penjual online, tingkat persaingan pun semakin tinggi. Untuk itu, sebagai penjual online, Anda harus memiliki strategi khusus untuk menarik banyak pembeli dan meningkatkan penjualan toko Anda. Berikut kiat-kiat yang dapat Anda lakukan untuk menjadi penjual online yang sukses.

1. Tetapkan harga yang dapat bersaing di pasar

Salah satu faktor yang dapat membuat orang tertarik untuk membeli produk di toko online Anda adalah harga yang murah. Banyak juga penjual online maupun offline yang mematok harga yang cukup murah untuk produk yang mereka jual. Oleh karena itu, untuk dapat bersaing dengan penjual lainnya, Anda harus menetapkan harga yang tidak terlalu mahal. Jika Anda menjual produk dengan harga yang cukup murah, maka akan semakin banyak orang yang berbelanja di toko online Anda, dan pada akhirnya akan menaikkan omset penjualan dari toko Anda.

2. Cari media yang tepat

Media yang Anda pilih untuk berjualan online tentunya menentukan seberapa banyak orang yang akan mengenal toko Anda dan berbelanja di sana. Oleh karena itu, Anda harus memilih media yang memiliki banyak pengguna dan juga aman untuk dijadikan sebagai tempat transaksi jual-beli online.

3. Aktif dan cepat dalam merespon pesanan

Pembeli cenderung tidak suka menunggu lama saat melakukan pemesanan. Oleh karena itu, sebaiknya Anda bekerja cepat dalam mengkonfirmasi pemesanan yang dilakukan oleh pembeli. Selain itu, Anda juga dituntut untuk aktif dan bersikap ramah dalam merespon pertanyaan-pertanyaan yang diajukan oleh pembeli.

4. Utamakan kepuasan pembeli

Sebagai penjual, Anda harus ingat bahwa pembeli adalah “raja” bagi toko Anda. Berikan pelayanan terbaik dari Anda untuk memberikan kepuasan dalam berbelanja kepada pembeli Anda. Jika pembeli puas dengan pelayanan toko Anda maka pada akhirnya akan mendatangkan repeat order, dimana pembeli yang sudah pernah berbelanja di toko Anda sebelumnya akan kembali berbelanja di toko Anda.

5. Pajang foto produk harus sesuai dengan produk asli

Selain foto produk yang menarik dan eye-catching, Anda juga harus memperhatikan kesesuaian antara foto dengan produk aslinya. Hal ini bertujuan agar tidak membuat pembeli kecewa saat menerima produk yang ia pesan dari toko Anda. Jika produk yang dikirimkan tidak sesuai dengan foto produk yang Anda pajang di etalase toko online Anda, maka pembeli akan merasa kecewa dan mungkin tidak akan mau lagi membeli produk dari toko Anda.

6. Ikuti tren

Untuk menggaet banyak pembeli, Anda dapat melakukan riset mengenai produk apa saja yang saat ini sedang menjadi tren dan diminati oleh banyak orang. Pembeli tentunya akan tertarik untuk menjelajahi toko online Anda menjual produk-produk yang sedang menjadi tren. Selain itu, Anda juga dapat berjualan produk yang sesuai dengan musim, misalnya ketika musim liburan Anda menambahkan produk-produk yang diperlukan saat pergi berlibur ke dalam etalase toko online Anda.

via tokopedia

This Post Has 0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back To Top
Chat Langsung
via Whatsapp.